OMEGA – SPEEDMASTER MASTER CHRONOMETER CHRONOGRAPH MOONPHASE

omega

OMEGA menciptakan Speedmaster Master Chronometer Chronograph Moonphase dalam ajang Baselworld tahun ini. Jam ini merupakan keturunan dari jam tangan pertama yang dikenakan di bulan, tapi saat ini jam tangan terbaru Omega didukung dengan Caliber 9904, mekanisme yang presisinya diverifikasi oleh lembaga standar independen Swiss. Dengan fitur moonphase yang begitu rinci, jika dilihat cukup dekat, kita dapat melihat jejak Buzz Aldrin, jejak pertama di permukaan bulan.

Menggunakan mekanisme Caliber 9904 yang dibuat secara in-house berdasarkan seri 9300 sebelumnya, fitur moonphase yang terdapat dalam jam tangan ini merupakan Master Co-Axial dan Chronometer, sehingga mendapatkan sertifikasi Master Chronometer. Mendapat sertifikasi Master Chronometer (menjadi salah satu dari enam Caliber Master Chronometer baru yang telah diperkenalkan tahun ini), jam tangan terbaru ini juga memiliki ukuran 44mm dengan muka jam berwarna biru dengan penanda moonphase yang terletak pada pukul 6, dan muka jam lainnya yang terletak pada pukul 9 dan pukul 3. Selain itu, jam tangan ini juga mendapatkan sertifikasi dari METAS (Swiss Federal Institute of Metrology), yang merupakan sebuah proses sertifikasi yang lebih menyeluruh dan intens ketimbang sertifikasi COSC.

Omega Speedmaster Master Chronometer Chronograph Moonphase merupakan sebuah tambahan dalam lini koleksi Speedmaster. Dengan penanda yang memiliki warna merah pada penanda detik dan juga penanda tanggal, terdapat banyak variasi pada Speedmaster Professional sejak mereka pertama kali keluar pada tahun 1957, namun seri terbaru ini sangat atraktif dengan kombinasi klasik yang terlihat di muka jam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *